Dampak Ekonomi dan Pengaruh Web
Dampak Ekonomi dan Pengaruh Web
1.
Dampak terhadap produk
Kepercayaan terhadap produk meningkat dan memperkuat
daya beli konsumen sehingga pabriknya harus memproduksi lebih banyak lagi untuk
memenuhi selera konsumen.
2.
Dampak terhadap Media
Media akan mendapat
keuntungan, karena pengiklan (melalui biro iklan) memesan ruang dan waktu yang
dimiliki oleh media untuk digunakan bagi penyebaran pesan tentang produknya.
3.
Dampak terhadap Perusahaan
Dengan periklanan maka
banyak orang mengenal nama pabrik, bagaimana cara bekerjanya,
kemajuanmanagemennya, siapa sebenarnya menjadi otak dibalik kesuksesan, perkembangan
perburuhan, teknologi yang digunakan.
4.
Dampak terhadap para pesaing
Dengan adanya iklan suatu
perusahaan akan mengakibatkan pabrik lain akan berusaha memproduksi barang yang
sejenis ataupun substitusi lainnya.
5.
Dampak terhadap Konsumen.
Konsumen mempunyai
pilihan yang lebih banyak dan bervariasi terhadap produk yang sama maupun
substitusi
6.
Dampak terhadap Bisnis dalam Masyarakat
Iklan mengakibatkan terbentuknya suatu
jaringan bisnis apakah itu jaringan bisnis baru maupun memperluas jaringan
bisnis yang lama. Semuanya berdampak pada pemerataan pendapatan.
7.
Dampak kepentingan Produksi Massal
8.
Dampak Terhadap Nilai suatu Produk
Periklanan mempunyai
dampak terhadap nilai suatu produk karena :
1. Periklanan dapat memperlihatkan penggunaan
suatu produk tertentu.
2. Periklanan dapat menambah nilai yang lebih
positif.
3. Menambah nilai ekonomi untuk barang maupun
jasa tertentu dalam pandangan konsumen
9.
Dampak pada Harga
Menambah nilai suatu produk
maka dampak berikutnya adalah penambahan biaya iklan untuk produk itu pada
media.

Komentar
Posting Komentar